"Mengapa Memilih SMA Negeri 68 Jakarta?"


Awalnya saya direkomendasikan untuk masuk SMA ini oleh Om saya. Kebetulan beliau salah satu alumni 68 sekitar tahun '95. Namanya Iman Santoso. Jadi, kalau kalian punya sanak saudara yang kenal beliau, berarti itu Om saya hehehe. 

OK BACK TO THE TOPIC !!!

Nah, mulailah dari situ saya sedikit demi sedikit mencari informasi yang berkaitan dengan SMA tercinta kita ini a.k.a SMA Negeri 68 Jakarta. Jika dilihat dari lokasinya, sekolah ini cukup  strategis dan dapat dijangkau menggunakan angkutan umum. Gedung sekolahnya pun terlihat cukup besar dan nyaman. 

Saat ditelisik lebih dalam lagi tentang SMA ini, ternyata 68 ini sekolah penghasil lulusan artis lho, seperti Anggun, Vino G Bastian, dst. Tapi yang yang membuat saya sangat tertarik masuk SMA ini bukan karena alasan itu. Melainkan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa dan siswinya. Sudah banyak contoh siswa-siswi lulusan SMAN 68 Jakarta ini yang sukses. Berkat masuk SMA ini, hampir sebagian besar siswanya mendapatkan PTN yang diinginkan. Itulah kenapa saya ingin masuk SMA ini. 

Saya ingin masuk SMA itu juga bukan hanya karena masalah prestasi, namun saya ingin lebih mandiri saat duduk di bangku SMA. Karena sejak duduk di bangku Sekolah Dasar hingga di SMP, sehari-harinya saya diantar jemput. Jadi saya memutuskan akan lebih mandiri saat SMA.

Saat PPDB berlangsung saya sempat ragu untuk masuk SMA 68 ini, karena passing grade tahun lalu yang dibilang sangat tinggi. Apalagi ditambah dengan sistem zonasi yang tidak memungkinkan saya memlih SMA 68 Jakarta sebagai pilihan sekolah ke dalam jalur lokal. Dengan keputusan yang sangat berat, saya memilih untuk mengikuti jalur umum saja dan SMAN 68 Jakarta sebagai pilihan pertama.

Dan akhirnya tercapai juga !! Disinilah saya sekarang bersekolah. Di SMA kebanggaan kita semua, SMAN Negeri 68 Jakarta. 

Kalau dilihat secara langsung, sekolah ini lebih besar daripada gambar yang ada di internet. Bayangkan saja sekolah ini punya 5 lantai, saya kira hanya punya 4 lantai. Dan sesuai janji, saya pulang-pergi dengan Transjakarta. Selain ingin mandiri, saya juga bisa belajar untuk menghemat uang.

Selama MPLS, kita sebagai siswa baru diberi tahu apa saja prestasi yang sudah diperoleh di sekolah ini. Bukan hanya dalam bidang akademiknya, namun di bidang non-akademiknya pun tidak kalah banyak prestasi yang sudah diraihnya. Intinya semua yang bersekolah di SMAN 68 Jakarta itu anak-anak jenius !


OK! THAT'S FAR ENOUGH FROM ME. AND I HOPE Y'ALL LIKE THIS STORY, AND DON'T FORGET TO REVIEW THIS POST.

Comments

  1. Replies
    1. Makasih banyak diva.. nanti kalo gw publish cerita lagi jangan lupa mampir ya wkwkwk

      Delete
  2. Whaa ternyata omnya lulusan 68 jugaaakk... semoga nanti kita ketemu di ptn yaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sahabatku satu ini. Makasih banyak loh udh baca + comment. Nanti kalo gw publish cerita lagi jangan lupa mampir yaa

      Delete
  3. Replies
    1. Makasih banyak hafidz... Gw gak nyangka Lo bakal baca cerita gw hehehehe. Nanti kalo gw publish cerita baru jangan lupa mampir lagi yaaa.

      Delete
  4. Replies
    1. lo mah dimana-mana ada mukanya wkwkwk. makasih udah mampir

      Delete
  5. Sma 68 sama 8 susah ga kak seleksinya? Btw sma 68 ada siswa/i yang dari bodetabek ga si, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Prediksi Seru dan Fakta Menarik Seputar Pemilu 2019: Apa yang Akan Terjadi?

"The Torch, Energy of Asia"